Ukuran Lapangan Bola Basket

Jejak PandaSelamat Datang Dan Selamat Membaca
play bandarq

Ukuran Lapangan Bola Basket


Lapangan bola basket ialah berbentuk empat persegi panjang.  Bagian-bagian lapangan bola basket ialah lapangan utama, kawasan tembakan hukuman, papan pantul, penyangga dan keranjang. Untuk kelengkapan permianan, ukuran bola basket pun ditentukan.
  1. Lapangan Bola  Basket: 28 meter x 15 meter. Ukuran ini      dihitung dari batas garis sebelah dalam. Di bab tengah lapangan, terdapat bulat dengan jari-jari 1,80 meter. Untuk ukuran lingkaran, jari-jarinya diukur dari sebelah luar garis lingkaran. (Gambar 1)
  2. Garis Tembakan Hukuman. Garis tembakan ini berada di kawasan bersyarat. Ukuran kawasan ini sanggup dilihat pada gambar 2.
  3. Papan Pantul.  Papan pantul terbuat dari kayu atau materi lain yang sifatnya sama, tebal papan ini 3 cm.  Ukuran papan pantul 1,80 meter x 1,20 meter. Di tengah papan pantul terdapat garis bingkai empat persegi panjang dengan ukuran 0,59 meter x 0,45 meter. (Gambar 3)
  4. Tiang Penyangga.  Tiang penyangga atau simpei terbuat dari besi dengan garis tengah 20 mm. Simpei bangun dengan ketinggian dari atas lantai 3,03 meter. (Gambar 4)
  5. Bola Basket. Bola basket terbuat dari karet dan dilapisi materi sintetis. Keliling bola antara 75 cm s.d. 78 cm, dan beratnya antara 600 gram s.d. 650 gram. Ketentuan standar bola dan dikala berisi udara ialah kalau dipantulkan lantai yang keras dari tempat ketinggian 1,80 meter-bola akan memantul setinggi antara 1,20 meter s.d. 1,40 meter.
Bila berminat mempunyai gambar lapangan bola basket beserta ukurannya, silakan klik poster berikut!
Lapangan  bola basket ialah berbentuk empat persegi panjang Ukuran Lapangan Bola Basket

Comments